Violet Evergarden

 

entang apa ini? Violet telah menghabiskan empat tahun terakhir hanya fokus pada tugasnya sebagai tentara anak. Bangun setelah perang usai, dia memiliki luka yang parah, tidak ada konsep tempatnya dalam dunia damai, dan tidak tahu ke mana komandannya pergi. Diambil oleh mantan Letnan Kolonel Hodgins, yang sekarang mengelola kantor pos pribadi, Violet menjadi tertarik dengan Auto Memory Doll Service, sebuah departemen orang yang menuliskan pemikiran pelanggan ke dalam surat-surat.

KONTEN PERINGATAN: Adegan kekerasan perang dan cedera grafis.

Ada episode seni untuk pemutaran perdana.

Menurut saya, serial perdana drama harus idealnya mengisyaratkan setidaknya satu busur karakter yang memuaskan, dunia yang dibangun sepenuhnya, dinamika hubungan yang menarik dan struktur yang menarik – semuanya tanpa terlalu jelas atau terlalu eksposisi – berat. Namun, mereka juga harus menceritakan kisah yang lengkap dalam episode tunggal itu, sekaligus menetapkan harapan yang sesuai untuk seri yang akan datang tanpa memberi kesan bahwa episode akan dapat diprediksi. Ini sangat seimbang!

Violet Evergarden adalah masterclass dalam pemutaran perdana. Aku belum begitu terpesona oleh episode pertama sejak Yuri !!! Di atas es.

A close-up of a young woman, a bandage on her cheek, as she stares at her heavily bandaged hand.

 

Ada cara untuk mengedit episode ini menjadi film pendek mandiri. Tak hanya animasi yang luar biasa, ia juga menggunakan teknik sinematik dengan skill.

Sebuah close-up karakter meletakkan tangan di saku saat menyembunyikan sesuatu.

Selembar kertas, terbang melintasi udara untuk memberi pandangan burung tentang kota yang akan segera kita ketahui.

Soundover satu karakter menerangi kisah karakter yang sama sekali berbeda.

Ini tidak pernah terasa berseni atau susah payah; itu hanya cerita yang canggih, dari tipe yang jarang kita dapatkan di anime. Anda bisa mengatakan ini adalah studio yang membawa kita suara diam.

A wooden table with envelopes scattered haphazardly across it. The envelopes have stamps and addresses written on them. To the right corner, we can see a metal hand holding one letter.

 

Lima menit terakhir (yang secara emosional memukul keras) mengenalkan mesin cerita, membuat perkiraan struktur, karakter busur, dan kemungkinan konflik episode yang akan datang jelas. Bagi Violet, perjalanan ke depan adalah menemukan peran baru untuk dirinya sendiri di masyarakat, dan belajar untuk mengenali dan menegaskan kehendaknya sendiri. Ini menjanjikan … tapi juga menimbulkan kekhawatiran.

Violet masih di bawah umur, yang di Jepang hanya berarti dia belum berusia dua puluh tahun. Ketika Hodgins mengumpulkannya dari rumah sakit, dia menawarinya pilihan boneka binatang. Dia dikelilingi oleh orang-orang yang membuat keputusan untuknya, menahan informasi, dan memberikan perintah kepadanya. Kita tidak jelas berapa umurnya, tapi dia diperlakukan seperti anak kecil.

Pada titik ini, perilaku paternalistik dapat dijelaskan. Violet bahkan tidak akan makan atau beristirahat kecuali diberi tahu secara khusus untuk melakukannya. Harga dirinya terkait dengan rasa kegunaannya, yang dengannya ia terikat pada kemampuannya untuk bertarung dalam pertempuran – sekarang merupakan keterampilan usang. Hodgins bermaksud baik dan melakukan yang terbaik, tapi sama sekali tidak memenuhi syarat untuk merawat seseorang seperti Violet. Pertarungannya di sini bisa jadi dasar dari karakter karakternya sendiri-atau ini bisa menjadi tanda dinamika yang tidak nyaman yang akan datang.

A young woman with her long hair pulled back in a ponytail holds a stuffed dog between her bandaged hands, studying it.

 

Namun, saya ingin percaya pada Violet Evergarden, dan ini memberi saya sedikit alasan untuk meragukannya. Ada satu saat “Tidakkah itu lucu, dia begitu tidak menyadari norma sosial dia menunjukkan isi perutnya tepat di depan seorang pria!” Ini adalah lelucon yang lelah, setidaknya, meski ditebus sedikit dengan memberi kami sekilas tentang dia. bekas luka pertempuran, yang bisa jadi penting bagi orang yang disebutkan di atas untuk mengetahuinya. Jika tidak penting … maka itu hanya lelucon dasar, setidaknya setidaknya yang membangkitkan menguap dan bukan iritasi pada diri saya (seperti apapun, jarak tempuh Anda mungkin berbeda).

Selain itu, ada satu Auto Memory Doll yang sangat menggairahkan dengan garis leher yang sangat dalam … tapi hanya itu. Dia punya payudara besar dengan pakaian rendah. Payudara itu tidak pernah dibingkai secara terpisah, jangan bergerak terpisah dari bagian tubuhnya yang lain, dan bukan subjek diskusi apapun. Orang-orang lain di departemennya semuanya tampak wanita, masing-masing memiliki gaya yang berbeda dengan pakaian yang kurang terlihat. Jika dia dirancang seperti itu untuk fanservice, itu sangat jauh dari jenis yang begitu halus sehingga tidak mengganggu saya sama sekali (meski lagi, YMMV).

A long shot of the front of a building at night, with soft lights glowing above the door and through the windows. The front of the house is decorated with leafy plants. Half-covered in shadow and standing in front of the house are a young woman in an oversized shirt and a man in a vest. The design of everything is turn-of-the-century European.

Kekhawatiran terbesar Violet Evergarden adalah potensi untuk semua kesalahan. Jika janji yang ditunjukkan episode ini disia-siakan atau dirusak, maka itu merupakan tempat yang sangat tinggi untuk jatuh.

Tapi ramuannya ada disitu. Kyoto Animation adalah pakar ekspresif, karakter-driven storytelling. Para pemeran adalah aktor berprestasi, masing-masing memiliki peran ikonik di bawah ikat pinggang mereka. Perjalanan seorang wanita muda dari rasa hormat ke agensi, dengan pengasuhnya harus menyesuaikan perlakuannya padanya, dan interaksi antara wanita dewasa di dunia yang sepenuhnya fleshed-out, hampir steampunk … Jika Violet Evergarden mempertahankan episode standar ini, akan menjadi perubahan yang menyegarkan dari pemandangan biasa setidaknya, dan, paling banter, pesaing kuat untuk anime tahun ini.

Sumber : Anime Feminist2018-01-10_235236.jpg

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s